Imajinasi

Gaya belajar anak day 8

Kebiasaan anak kami, mas Dhanu setelah pulang dari kegiatan outdoor, walau hanya sekedar melihat kereta api yang melintas, melihat trus pengaduk semen yang sedang mengecor bangunan, melihat truk pertamina, antri beli jus buah, antri beli martabak manis, atau kegiatan yang lainnya, mas dhanu langsung mengambil kertas lalu menggambar sesuai yang dilihatnya tadi sesampainya di rumah.

Kebiasaan mengamati lalu menggambar itu sudah dimulai di usia 3 tahunan. Lalu kami sediakan kertas hvs dan crayon sebagai sarana untuk menuangkan ide2 gambarnya.

Awal2 gambar yang dihasilkan masih gendut2 krn menggunakan sarana crayon. Lama kelamaan krn menggunakan media pensil warna jd tampak lebih ramping. Dan mas dhanu bisa berlama2 di meja kreatifnya.

Awal waktu kelompok bermain dulu (2,5 tahun) mas dhanu cenderung anak yang  aktif, selalu bergerak di kelas, menginjak usianya 6 tahun walau masih muyer2 kesukaannya, tapi lebih ke arah suka mengamati sekeliling lalu menuangkan apa yang menjadi objek pengamatannya dalam gambar.

Seperti contohnya kmrn setelah makan es krim di sebuah rumah makan dan perjalanan pulang mampir di sebuah toko roti maka sesampainya di rumah, mas dhanu merancang gambar gedung, berimajinasi nantinya dia ingin punya resto es krim dan roti, lengkap dengan nama restonya 😊

"Resto donat qiu-qiu"
"Resto es krim papalipu"

Ini rancangan nama imajinasi restonya, semoga terkabul cita2nya ya nak, sholeh..menjadi generasi muslim yang kuat, amin 😊😊😇



#day8
#tantangan10hari
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurnal 1 kelas ulat

Tantangan 30 hari - 1

Jurnal 2 Bunda Salihah, Skill of Effektif Team Work